Kementan Kaji Ulang Sistem Kuota Impor Bibit Ayam

05 April 2019

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pertanian tengah mengkaji untuk menghapus sistem kuota impor bibit ayam utama demi menyeimbangkan pasar ayam ras pedaging di dalam negeri.

Sistem kuota impor per tahun untuk Grand Parent Stok (GPS) atau bibit ayam utama termaktub dalam Permentan No.32/2017 tentang penyediaan, peredaran, dan pengawasan ayam ras dan telur konsumsi.

Kemtan genjot produksi susu segar melalui program Upsus Siwab

Selasa, 08 Januari 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mengurangi ketergantungan impor susu, Kementerian Pertanian (Kemtan) tengah berupaya meningkatkan populasi sapi perah melalui Upaya Khusus Sapi Wajib Bunting (Upsus Siwab).

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kemtan I Ketut Diarmita mengatakan,  peningkatan populasi tersebut dilakukan melalui program Upsus Siwab yakni dengan Inseminasi Buatan (IB) dari 2017 hingga 2018 sudah  terealisasi 7.964.131 ekor dengan kelahiran pedet mencapai 2.743.902 ekor. 

Kemtan arahkan sektor peternakan dengan sistem cluster

Kamis, 17 Januari 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pertanian (Kemtan) terus berupaya mendorong sektor peternakan untuk menggunakan sistem cluster atau korporasi. Selanjutnya sistem ini akan didukung dengan pembiayaan yang memadai dari Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Nanti akan di launching, perbankan akan di dorong untuk lebih menyalurkan kredit sepsrti itu sepanjang ada offtaker-nya," kata Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Fini Murfiani usai menghadiri rapat di kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (17/1).

Page 1 of 9

© 2018 Indo Livestock Expo & Forum organised by PT Napindo Media Ashatama. All Rights Reserved.