• header-indo-livestock.jpg
  • seminar.jpg
  • visitor.jpg

Jokowi Resmikan Kapal Angkutan Ternak Pertama di Indonesia

BANGKALAN, KOMPAS.com — Usai peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo meresmikan Kapal Perintis 750 DWT, kapal khusus pengangkut hewan ternak, di Desa Ujung Piring, Kecamatan Kamal, Selasa (10/11/2015). 

Jokowi tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 11.27 WIB. Jokowi disambut ribuan pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA di sepanjang jalan Kota Bangkalan sampai di lokasi peresmian. 

Ani Puji Utami, Direktur Utama PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia, selaku perusahaan pembuat kapal, menjelaskan, kapal angkutan ternak yang diresmikan Presiden Jokowi hari ini merupakan kapal pertama di Indonesia untuk jenis tersebut. 

"Kapal ini dibuat agar distribusi ternak dan daging dari Madura (bisa dilakukan), khususnya ke daerah-daerah lain. Dengan demikian, program swasembada daging nasional bisa semakin cepar terealisasi," ujar Ani seperti dikutip dalam siaran pers. 

Selain itu, kapal angkutan ternak itu disediakan untuk menciptakan animal walfare atau kesejahteraan ternak. Pasalnya, ternak yang diangkut ke beberapa daerah kurang memperhatikan keselamatan ternak. 

"(Sebelumnya) sapi atau kerbau yang akan diangkut dibiarkan berenang di laut sebelum dimasukkan ke dalam kapal kayu tradisional," imbuh Ani. 

Setelah acara peresmian kapal, Jokowi akan membagikan kartu perlindungan sosial kepada masyarakat miskin di Kantor Kecamatan Kamal.

sumber: http://regional.kompas.com/read/2015/11/10/12570651/Jokowi.Resmikan.Kapal.Angkutan.Ternak.Pertama.di.Indonesia.

Incorporating with

  • indodairy.png
  • indofeed.png
  • indofisheries.png

Contact Online

Show Info

Date:   
17 - 19 May 2017

Venue:
Grand City Convex, Surabaya-Indonesia

Visiting hours:    
10.00am - 6.00pm ( 17-18 May 2017)
10.00am - 5.30pm ( 19 May 2017)