• seminar.jpg
  • visitor.jpg

Sambutan Dirjen PKH pada Konferensi Pers Indo Livestock Industry Award 2016

SAMBUTAN DIRJEN PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN    

PADA KONFERENSI PERS 

INDO LIVESTOCK INDUSTRY AWARD 2016

YAYASAN PENGEMBANGAN PETERNAKAN INDONESIA (YAPPI)

Jakarta, 21 Maret 2016 

 


 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat:

Ketua dan para pengurus Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI)

Pimpinan PT Napindo Media Ashatama

Para wartawan sekalian

 

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan karunia dan rahmat Nya, kita sehat walafiat sehingga dapat berkumpul bersama acara Konferensi Pers yang diselenggarakan YAPPI.

Selaku Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, saya menyambut baik acara konferensi pers ini untuk mensosialisasikan adanya kegiatan pemberian penghargaan Indo Livestock Award pada bulan Juli 2016 sekaligus memperkenalkan YAPPI kepada publik.

Perlu kami sampaikan bahwa pada Indo Livestock tahun 2015 lalu di Surabaya, Ditjen PKH menyelenggarakan seminar tentang revitalisasi asosiasi peternakan, dimana salah satu hasilnya adalah bahwa asosiasi yang diakui oleh pemerintah adalah yang sudah memiliki badan hukum yang terdaftar di Kemenhukham.

Saya menyambut baik bahwa Komunitas Pengembang Usaha Peternakan Indonesia (KPUPI) segera melakukan pembenahan dan mendirikan badan hukum sesuai dengan kegiatannya yakni berupa Yayasan yang namanya adalah Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI).

Dengan status badan hukum ini saya berharap YAPPI dapat lebih berperan lagi dalam pembangunan peternakan sesuai dengan kompetensinya, antara lain dalam bidang penilaian dan standarisasi.

Saya mendengar bahwa pengurus dan tim asesor YAPPI saat ini sudah memiliki sertifikat sebagai auditor ISO 9001. Tentunya ini menjadi bekal yang baik untuk berperan secara lebih profesional dalam melakukan penilaian, baik untuk penilaian kepada calon penerima Indo Livestock Award, maupun yang lainnya.

Sejalan dengan era MEA, usaha peternakan mau tidak mau harus menjalankan usahanya dengan standar internasional. Saya harapkan YAPPI dapat berperan membantu peternak dan dunia usaha peternakan agar mereka memiliki kualifikasi standar manajemen yang baik sehingga bisa bersaing dengan negara tetangga.

Ke depan , SPR (Sentra Peternakan Rakyat) juga akan kami kembangkan untuk bersertifikat ISO atau sejenisnya, dimana kami harapkan YAPPI dapat berperan secara optimal untuk menyusun standar beserta proses penilaiannya. Kami yakin, dengan cara ini, kegiatan SPR menjadi lebih produktif dan berdaya saing.

Akhir kata, saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Indo Livestock Expo & Forum dan Indo Livestock Award 2016, semoga acara ini dapat terus berperan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk berprestasi dalam bidang peternakan.

Wasaalaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

 

 

                Jakarta, 21 Maret 2016

DIREKTUR JENDERAL

PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

                                                        

M u l a d n o

 

Incorporating with

  • iddairy18.png
  • idfeed18.png
  • idfisheries18.png

Contact Online

Show Info

Date:   
4 - 6 July 2018

Venue:
Jakarta Convention Center, Jakarta - Indonesia

Visiting hours:    
10.00am - 6.00pm ( 4 - 5 July)
10.00am - 5.30pm ( 6 July)