• header-indo-livestock.jpg
  • seminar.jpg
  • visitor.jpg

Barometer Industri dan Teknologi Terkini hadir dalam Indo Livestock Expo & Forum 2016

Acara Indolivestock 2016 resmi dibuka di Jakarta, rabu 27 Juli 2016 bertempat di loby cendrawasih oleh Arya Seta Wiriadipoera mewakili PT Napindo Media Ashatama sebagai penyelenggara kegiatan Indo Livestock Expo & Forum 2016

 

Acara Indolivestock 2016 kali ini merupakan kegiatan yang telah berlangsung ke sebelas kalinya. Merupakan acara yang sangat dinantikan oleh pelaku bisnis peternakan karena dalam forum dan pameran ini hadir seluruh pemangku kepentingan dunia peternakan Indonesia tidak hanya dari dalam dan luar negeri.

 

Tercatat sebanyak 500 peserta pameran hadir dalam gelaran kali ini yang berasal dari 38 negara, tidak hanya itu, pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, pelaku bisnis peternakan hingga sektor pendidikan dan pemerintahan turut serta meramaikan acara pameran tahun ini yang akan digelar mulai tanggal 27 hingga 29 Juli 2016.

Dalam kesempatan kali ini, Arya menyampaikan laporan perkembangan dan highlight kegiatan yang wajib dihadiri oleh seluruh peserta, sehingga diharapkan melalui kesempatan pameran kali ini semua pihak bisa berpartisipasi dengan maksimal.

 

Bersamaan dengan acara pembukaan ini juga dilangsungkan pemberian penghargaan INDO LIVESTOCK INDUSTRY AWARD 2016 dengan kategori tahun 2016 adalah:

1. Budidaya dan inovasi produk dengan award NASTITI ADIGUNA SATWA NUGRAHA
2. Kelembagaan dan pengembangan SDM dengan award PRAJA WIDYA SATWA NUGRAHA
3. Pengembangan SDM dengan award WIDYA KARTA SATWA NUGRAHA.
4. Rekayasa input dengan award CIPTA PIRANTI SATWA NUGRAHA
5. Rekasaya input berdaya saing dengan award CIPTA PIRANTI ADI SATWA NUGRAHA
6. Individu atau perorangan dengan award ADI KARSA NUGRAHA

 

Penghargaan ini diberikan langsung kepada para pemenang penghargaan dari pihak penyelenggara. Harapannya penghargaan ini bisa memacu dan memberikan inspirasi bagi semua pihak yang terkait dengan dunia peternakan Indonesia.  Selanjutnya acara secara resmi dibuka oleh perwakilan dari pemerintah yaitu Kementrian Pertanian melalui PLH Bapak Riwantoro.

Untuk diketahui Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman memberhentikan Muladno Basar dari jabatan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dan menunjuk Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Hari Priyono sebagai pelaksana tugas (Plt) sementara Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Riwantoro menyampaikan bahwa acara Indo Livestock penting menjadi tolak ukur barometer kesuksesan industri peternakan di kawasan Asia Pasifik.

Dirinya berharap pameran ini bisa menjadi ajang komunikasi dan diskusi bagi semua pemangku kepentingan sehingga dari tahun ke tahun bisa tercapai peningkatan industri peternakan yang baik.

Selepas acara pembukaan, Arya Seta beserta ibu Ati dari perwakilan penyelenggara mendampingi bapak Riwantoro berkunjung ke seluruh booth peserta pameran Indo Livestock 2016.

Selain acara pameran penyelenggara juga menyiapkan sejumlah acara antara lain seminar, workshop, dialog sosialisasi, dan juga lebih dari 80 seminar produk presentasi.

Acara Indo Livestock Forum dan Expo 2017 berikutnya dijadwalkan berlangsung tanggal 17-19 May 2017 bertempat di Grand City Convex Surabaya. Informasi update dan terlengkap seputar kegiatan Indo Livestock 2016 bisa Anda ikuti di tautan INDO LIVESTOCK EXPO & FORUM 2016

sumber: http://www.sapibagus.com/2016/07/27/barometer-industri-dan-teknologi-terkini-hadir-dalam-indo-livestock-expo-forum-2016/

Incorporating with

  • indodairy.png
  • indofeed.png
  • indofisheries.png

Contact Online

Show Info

Date:   
17 - 19 May 2017

Venue:
Grand City Convex, Surabaya-Indonesia

Visiting hours:    
10.00am - 6.00pm ( 17-18 May 2017)
10.00am - 5.30pm ( 19 May 2017)