Indonesia Berpotensi Mengembanhkan Bisnis Integrasi Sawit Sapi

25 November 2020

POULTRYINDONESIA, Jakarta – Diversifikasi pemanfaatan perkebunan kelapa sawit melalui program integrasi sawit sapi bukan merupakan hal baru di Indonesia. Integrasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sapi potong nasional dan mendukung program swasembada daging sapi yang dirumuskan dalam Permentan No.105 Tahun 2014 tentang integrasi usaha perkebunan kelapa sawit dengan budidaya sapi potong.

Melihat hal tersebut, PT Napindo Media Ashatama bekerja sama dengan IACCBP (Indonesia-Australia Commercial Cattle Breeding Program) mengadakan seminar virtual dengan tema Sawit-Sapi Peluang Investasi Perkebunan dan Peternakan melalui aplikasi Zoom, Selasa (24/11).

Sejak Pandemi, Jumlah Pengunjung Klinik Hewan Menurun Drastis

19 Oktober 2020

POULTRYINDONESIA, Jakarta – Pandemi COVID-19 memang sangat memukul banyak dunia usaha termasuk usaha pelayanan klinik hewan. Hal tersebut mengemuka dalam webinar bertajuk “Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pelayanan Kesehatan Hewan” yang diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama melalui aplikasi Zoom, Senin (19/10).

Muhammad Munawaroh selaku Ketua Umum PB PDHI dalam paparannya mengatakan bahwa selama pandemi, terjadi penurunan kunjungan klien ke klinik hewan di berbagai wilayah.

Dinas Peternakan Kab. Blitar Dorong Peternak Produksi Pakan Mandiri

03 Sept 2020

Bisnis.com, BLITAR — Dinas Peternakan Kab. Blitar mendorong peternak memproduksi pakan ternak dan ikan untuk menjaga kemandirian dan keberlangsungan usaha.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Blitar Adi Andaka mengatakan kebutuhan pakan bagi peternak sangat signifikan. Biaya produksi budi daya ternak dan ikan 80 persen tersedot untuk kebutuhan pakan.

Pelayanan Medis Dokter Hewan Via Daring, Memang Bisa?

20 Oktober 2020

Wabah Covid-19 nyatanya juga berimbas kepada bisnis pelayanan kesehatan hewan. Hal tersebut disampaikan oleh Drh Muhammad Munawaroh dalam webinar dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pelayanan Kesehatan Hewan” (19/10) yang lalu.

Dalam webinar yang dihelat via daring tersebut, Munawaroh juga menjabarkan data survey yang dilakukan oleh PB PDHI kepada dokter hewan praktisi di Indonesia. Sebanyak 300 dokter hewan praktisi hewan kecil yang disurvey mengakui bahwa bisninya terdampak oleh wabah covid-19.

WMU Resmikan Hatchery dan Breeding Farm di DIY

25 Agustus 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mendukung program ketahanan pangan, PT Widodo Makmur Unggas (WMU) meresmikan pembukaan peternakan dan penetasan ayam pedaging di Tonggor, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (25/8).

Peresmian Hatchery dan Breeding Farm Widodo Makmur Unggas beserta kantornya tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, yang didampingi Direktur Utama Widodo Makmur Unggas (WMU) Ali Mas'adi dan Tumiyana, Founder PT Widodo Makmur Perkasa (WMP), induk usaha WMU.

Serius Kembangkan Sapi Belgian Blue di Indonesia, Kementan Gandeng Perguruan Tinggi

Kementerian Pertanian serius mengembangkan sapi Belgian Blue di Indonesia, dan menargetkan pada tahun 2019 akan lahir Belgian Blue sebanyak 1.000 ekor. “Sapi Belgian Bue ini diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi daging sapi di Indonesia melalui peningkatan mutu genetik ternak,” kata I Ketut Diarmita saat acara Penandatangan Nota Kesepahaman dan Kesepakatan Bersama pengembangan Sapi Belgian Blue di Indonesia antara Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan Universiats Gadjah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) hari ini tanggal 05 Februari 2018 di Kantor Ditjen PKH.

Page 1 of 13

© 2020 Indo Livestock Expo & Forum organised by PT Napindo Media Ashatama. All Rights Reserved.