WMU Resmikan Hatchery dan Breeding Farm di DIY

25 Agu 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mendukung program ketahanan pangan, PT Widodo Makmur Unggas (WMU) meresmikan pembukaan peternakan dan penetasan ayam pedaging di Tonggor, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (25/8).

Peresmian Hatchery dan Breeding Farm Widodo Makmur Unggas beserta kantornya tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, yang didampingi Direktur Utama Widodo Makmur Unggas (WMU) Ali Mas'adi dan Tumiyana, Founder PT Widodo Makmur Perkasa (WMP), induk usaha WMU.

Serius Kembangkan Sapi Belgian Blue di Indonesia, Kementan Gandeng Perguruan Tinggi

Kementerian Pertanian serius mengembangkan sapi Belgian Blue di Indonesia, dan menargetkan pada tahun 2019 akan lahir Belgian Blue sebanyak 1.000 ekor. “Sapi Belgian Bue ini diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi daging sapi di Indonesia melalui peningkatan mutu genetik ternak,” kata I Ketut Diarmita saat acara Penandatangan Nota Kesepahaman dan Kesepakatan Bersama pengembangan Sapi Belgian Blue di Indonesia antara Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan Universiats Gadjah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) hari ini tanggal 05 Februari 2018 di Kantor Ditjen PKH.

Ada PSBB, Permintaan Pakan Ternak Menyusut

11 Mei 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan produsen pakan ternak mencatat adanya penurunan permintaan selama Ramadan sebagai efek dari kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di berbagai wilayah.

Ketua Umum Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT) Desianto B. Utomo mengatakan, permintaan pakan ternak pada kondisi normal seharusnya bisa tumbuh sampai 20 persen. Dalam situasi ini, dia mengemukakan bahwa permintaan pakan ternak mengalami penurunan sejak April lalu.

Dinas Peternakan Kab. Blitar Dorong Peternak Produksi Pakan Mandiri

03 Sept 2020

Bisnis.com, BLITAR — Dinas Peternakan Kab. Blitar mendorong peternak memproduksi pakan ternak dan ikan untuk menjaga kemandirian dan keberlangsungan usaha.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Blitar Adi Andaka mengatakan kebutuhan pakan bagi peternak sangat signifikan. Biaya produksi budi daya ternak dan ikan 80 persen tersedot untuk kebutuhan pakan.

Hampir Empat Tahun, Ekspor Peternakan Capai Rp 30,15 Triliun

Jakarta - Kementerian Pertanian terus dorong upaya untuk wujudkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045 nanti. Salah satu capaian yang diraih selama empat tahun ini adalah peningkatan pada ekspor peternakan. Berdasarkan data realisasi rekomendasi ekspor Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), capaian ekspor subsektor tersebut pada tahun 2015 hingga 2018 semester I adalah Rp 30,15 Triliun.

“Kontribusi ekspor terbesar pada kelompok obat hewan yang mencapai Rp 21,58 Triliun ke 87 negara tujuan ekspor,”ungkap Direktur Jenderal PKH I Ketut Diarmita saat memaparkan “Kinerja Empat Tahun Subsektor Peternakan” pada kegiatan Bincang Asyik Pertanian Indonesia (BAKPIA), di kawasan Cilandak, Jakarta, Senin (12/11).

Kementan Instruksikan Pengembangan Vaksin Virus Demam Babi Afrika

24 Januari 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menginstruksikan pakar kesehatan dalam negeri untuk mengembangkan vaksin virus demam babi Afrika (African swine fever/ASF) menyusul merebaknya wabah penyakit tersebut di Sumatra Utara pada tahun lalu.

Pengembangan vaksin mendesak untuk dilakukan dilakukan lantaran penyakit mematikan yang menyerang ternak babi tersebut belum memiliki penangkal sampai saat ini.

Page 1 of 12

© 2020 Indo Livestock Expo & Forum organised by PT Napindo Media Ashatama. All Rights Reserved.