Babel Pacu Pengembangan Ayam Merawang

"Ayam merawang ini ke depan diharapkan menjadi modal tambahan keluarga-keluarga masyarakat di desa. Ini salah satu upaya meningkatkan gizi masyarakat, karena mengonsumsi ayam peliharaan sendiri itu lebih baik," ungkapnya.

Erzaldi mengemukakan hal tersebut pada Selasa (21/4/2020) ketika mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Pertanian Provinsi Kepulauan Babel yang berlokasi di Desa Terentang, Bangka Tengah.

Menurut Gubernur, di UPTD Pelempang ini semua lengkap, mulai pembibitan kelapa sawit, pembibitan sapi, pembibitan buah buahan, tempat pengemukan sapi, serta tempat kawasan terpadu yang menggabungkan dunia industri, perguruan tinggi, pusat riset, dan pelatihan, kewirausahaan, perbankan, pemerintah pusat dan daerah dalam satu lokasi yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi secara efisien dan cepat (science techno park) dapat terwujud.

Dalam kunjungan itu, dia memberikan dorongan kepada petugas agar selalu bersemangat, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai.

Kunjungan juga meninjau langsung ke tempat penggemukan sapi, meninjau tempat pembibitan ayam merawang, serta meninjau pembibitan kelapa sawit.

 

Sumber : https://sumatra.bisnis.com/read/20200421/533/1230706/babel-pacu-pengembangan-ayam-merawang

© 2020 Indo Livestock Expo & Forum organised by PT Napindo Media Ashatama. All Rights Reserved.