Permintaan Telur Puyuh Tinggi, Suplai belum Mencukupi

POULTRYINDONESIA, Jakarta – Potensi bisnis peternakan puyuh petelur masih memiliki prospek yang menjanjikan untuk dikembangkan di Indonesia. Hal tersebut karena permintaan telur puyuh masih sangat tinggi khususnya di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, sedangkan suplainya masih sangat jauh dari permintaan yang ada.

“Dari 16,5 juta butir telur puyuh yang diminta per minggunya, saat ini baru bisa menyuplai sebanyak 3,5 juta butir,” ujar Slamet Wuryadi yang merupakan Ketua Asosiasi Peternak Puyuh Indonesia dalam acara Livestock Virtual Forum Series 1 yang diselenggarakan oleh PT Napindo Media Ashatama dan Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI) melalui aplikasi Zoom, Senin (31/8).

Mengenal G4 EA H1N1, Virus Flu Babi yang Muncul di China

30 Jun 2020

KOMPAS.com - Para ilmuwan mengidentifikasi jenis baru flu di China yang disebut-sebut berpotensi menjadi pandemi.

Melansir BBC (29/6/2020), virus tersebut muncul dan dibawa oleh babi namun dapat menginfeksi manusia.

Menkes: Masalah Kesehatan Indonesia adalah Stunting dan Kematian Ibu-Anak

30 Jun 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, ada beberapa masalah kesehatan yang saat ini masih dihadapi Indonesia.

Menurut dia, salah satu masalah yang harus dihadapi saat ini adalah gagal pertumbuhan atau stunting dan angka kematian ibu serta anak.

Fasilitas Pembiakan dan Penetasan Telur Ayam Diresmikan di Yogyakarta

8 Agu 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Fasilitas broiler breeding farm atau pembiakan ayam dan hatchery (penetasan telur) milik PT Widodo Makmur Unggas (WMU) diresmikan di Tonggor, Gunungkidul, Yogyakarta.

Adapun WMU merupakan perusahaan peternakan ayam terintegrasi dan merupakan anak usaha PT Widodo Makmur Perkasa.

© 2020 Indo Livestock Expo & Forum organised by PT Napindo Media Ashatama. All Rights Reserved.